9.9.13

TEWASKAN 6 ORANG PENUMPANG GRAN MAX, DUL (13 TAHUN) ANAK AHMAD DHANI RESMI DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA

Dul pasca operasiTEWASKAN 6 ORANG PENUMPANG GRAN MAX, DUL (13 TAHUN) ANAK AHMAD DHANI RESMI DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA. Putra bungsu Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka. Kepolisian menetapkan status hukum terhadap Dul yang mengemudi Mitsubishi Lancer B 80S AL, terlibat kecelakaan di Tol Jagorawi KM 8/200, Jakarta Timur, dengan mobil Grand Max B 1349 TFN. Akibatnya, enam orang tewas, dan sembilan orang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut. Lihat juga (FOTO) KRONOLOGI KECELAKAAN MAUT DUL PUTRA BUNGSU AHMAD DHANI DI TOL JAGORAWI, TEWASKAN 6 ORANG .

"Kaitan dengan kasus kecelakaan ini, Dul statusnya tersangka karena yang mengemudikan mobil adalah Dul. Mobil tersebut hilang kendali, menabrak pembatas tol, menabrak Gran Max sehingga mengakibatkan 6 orang meninggal dunia dan 9 orang lainnya luka-luka," jelas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Senin (9/9/2013).

Rikwanto mengatakan, atas kelalaiannya dalam berkendara sehingga mengakibatkan orang lain luka dan meninggal, Dul dijerat dengan Pasal 310 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Penetapan tersangka terhadap Dul, kata Rikwanto berdasar fakta di lapangan bahwa kendaraan Lancer B 80 SAL hilang kendali sehingga mengakibatkan kecelakaan dengan menabrak Gran Max.

"Dan mobil Lancer itu dikemudikan oleh Dul," ucap Rikwanto.

Mengenai penyebab kenapa hilang kendali ini masih dianalisa apakah ada faktor kelalaian atau faktor lain.

Sementara itu, terkait Dul yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), Dul tidak dipersangkakan.

"Karena pasal tidak mengantongi SIM itu kan bagi orang dewasa yang mengemudikan kendaraan, sementara ini anak di bawah umur, sudah jelas dia tidak boleh mengemudikan kendaraan," jelas Rikwanto.

Pihak kepolisian telah meminta keterangan dari empat orang saksi yakni 2 orang penumpang Toyota Avanza dan dua orang petugas derek. Hari ini, polisi akan memeriksa dua anggota Patroli Jalan Raya (PJR) yang saat itu menangani kecelakaan tersebut.

Sadar

Setelah menjalani operasi sebanyak tiga kali, Dul sudah mulai sadarkan diri.

Dul menjalani operasi patah tulang di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, sejak tadi malam. Namun, hingga dini hari, putra ketiga Ahmad Dhani itu belum juga siuman.

Kini, keadaan Dul sudah mulai membaik, dan bisa melihat ke arah kamera saat difoto. Dhani pun menjelaskan, kondisi anaknya sudah berangsur membaik dan siuman pascaoperasi.

"Dul sudah mulai siuman," ungkap Dhani di Parkiran Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2013).

0 comments:

Post a Comment