9.7.13

TUJUH TAHUN GAJI TIDAK DIBAYAR, PEMBANTU IBUNDA RIDHO 'SLANK' HAFIZ AJUKAN GUGATAN SEBESAR RP 126,5 JUTA

Ridho slankTUJUH TAHUN GAJI TIDAK DIBAYAR, PEMBANTU IBUNDA RIDHO 'SLANK' HAFIZ AJUKAN GUGATAN SEBESAR RP 126,5 JUTA. Seorang wanita bernama ASMAIN Heluth (48 tahun), mengaku sebagai pembantu rumah tangga yang bekerja pada Sein Ely, ibunda Ridho 'Slank'. Asmain mengaku tak digaji selama tujuh tahun. Lihat juga CHIKA JESSICA-ADE GOVINDA PUTUS, BUKTI PERSELINGKUHAN ADE GOVINDA DIBEBERKAN SELINGKUHANNYA.

Kecewa karena haknya diabaikan, wanita asal Ambon, Maluku itu akhirnya memperkarakan ibunda Ridho 'Slank' ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. Asmain menuntut gajinya dengan nominal Rp.126,5 juta.

"Gaji Rp 126,500 juta dari 82 bulan kali Rp 500 ribu. Dikali 3 tenaga kerja. Ditambah THR," ucap Kissinger, kuasa hukum Asmain di PN Jakarta Timur, Selasa (9/7).

Asmain menegaskan, tuntutanya ke PN Jakarta Timur bukanlah hal mengada-ada. Ia hanya meminta haknya sebagai pekerja di rumah keluarga

"Saya pesan buat keluarga Rustam Hafiz (ayah Ridho Slank). Saya memperjuangkan hak saja," tegas Asmain.

Asmain mengajukan gugatan ke PN Jakarta Timur sejak Desember 2012. Sidang dimulai pada Januari 2013 dan sampai saat ini belum ada putusan.

Asmain mengaku sudah melakukan berbagai cara untuk meminta haknya, namun tidak pernah mendapatkan tanggapan positif. Dia juga telah menemui Ridho untuk meminta menyelesaikan masalah tersebut. Ridho pun sempat memberinya Rp500 ribu.

"Sudah beberapa kali cuma dikasih Rp500 ribu dari Ridho. Dia enggak mau terlibat, dia bilang sedekah, tapi yang saya butuh gaji," ucap Asmain ditemui di PN Jakarta Timur, Selasa (9/7/2013).

Ternyata, menurut Asmain, bukan hanya upah yang tidak dibayar. Ia pun kerap menerima perlakuan tidak manusiawi dari ibunda Ridho `Slank`. Mulai dari bekerja siang-malam hingga menderita luka fisik karena kelelahan.

Lantaran itulah, Asmain belum lama ini mengadukan nasib dan meminta perlindungan kepada Komisi Nasional Perempuan.

Asmain sangat menyesalkan sikap Ridho yang tidak ingin terlibat mengenai masalah ibundanya. Menurutnya, penghasilan Ridho di Slank jauh lebih besar daripada ibundanya sehingga Ridho seharusnya dapat melunasi utang ibunya dengan mudah.

Selain Asmain Heluth, ternyata ada dua pembantu rumah tangga yang mengaku belum dibayar upahnya oleh Nyonya Rustam Hafiedz, ibunda Mohammad Ridwan Hafiedz atau akrab disapa Ridho `Slank. Dua asisten rumah tangga itu bernama Darma dan Yati. Lantaran tak digaji, dua pembantu tersebut akhirnya memilih kabur dari kediaman ibu Ridho di kawasan Matraman, Jakarta Pusat.
Ironisnya, Darma masih terhitung saudara ibunda Ridho di Ambon, Maluku.

0 comments:

Post a Comment