6.7.13

INI DIA GEJALA-GEJALA TUBUH KELEBIHAN KADAR ASAM

Sering mengalami kelelahan bisa jadi karena tubuh mengalami kelebihan kadar asamINI DIA GEJALA-GEJALA TUBUH KELEBIHAN KADAR ASAM. Tanpa kita sadari, tubuh kita sering mengalami kelelahan, mata berair, dan kaki kram? Ternyata itu semua merupakan salah satu gejala tubuh kelebihan asam. Gejala dari keasaman berlebih pada tubuh pun jarang disadari oleh penderitanya. Alhasil, mereka tetap menyantap makanan yang bisa memicu peningkatan kadar asam. Lihat juga DAMPAK NEGATIF ANAK TIDAK SUKA MAKAN SAYUR DAN BUAH.

Selain stres, keasaman berlebih biasanya dipicu oleh makanan yang masuk ke dalam tubuh. Makanan ini antara lain, cokelat, minuman soda, makanan pedas, dan gorengan.

Berikut ini merupakan beberapa gejala tubuh kelebihan asam.

- Mata berair

Mata berair merupakan salah satu gejala tubuh kelebihan asam. Tingginya level asam pada tubuh bisa juga bisa menyebabkan mata merah.

- Bibir pecah-pecah
Karena intensitas keasaman tubuh yang tak terkontrol dengan baik, bibir pun menjadi kering dan pecah-pecah.

- Air liur asam

Ketika air liur terasa asam di mulut, lidah akan terasa panas. Ini artinya keasaman dalam keadaan tinggi. Namun, minum segelas susu dingin dapat membantu menenangkan lidah Anda yang "terbakar".

- Kaki kram

Kemungkinan mengalami kaki kram semakin besar ketika tingkat keasaman di dalam tubuh meningkat. Anda bahkan akan merasa kaki lebih berat. Ini merupakan gejala yang jarang disadari.

- Kelelahan

Kelelahan tak hanya disebabkan tekanan pekerjaan. Kelelahan juga bisa muncul karena asam berlebih pada tubuh. Gejala ini menyebabkan Anda kehilangan banyak energi.

0 comments:

Post a Comment