17.2.13

PREDIKSI INDONESIA DIHANTAM HUJAN METEOR SEPERTI RUSIA Ramalan Bencana Ledakan Meteorit Pecahan Asteroid Raksasa

FOTO RAMALAN TERBARU BENCANA METEOR DI INDONESIA Serangan Asteroid 2013 PREDIKSI INDONESIA DIHANTAM HUJAN METEOR SEPERTI RUSIA Ramalan Bencana Ledakan Meteorit Pecahan Asteroid Raksasa. Sangat berbahaya kalau memang bencana serangan hujan meteor menimpa Indonesia! Seperti Rusia yang mengalami bencana akibat ledakan meteor yang berasal dari asteroid pada Jumat (15/2/2013), Indonesia juga menjadi negara yang rawan dihantam oleh asteroid. Karenanya, kewaspadaan diperlukan. Lihat youtube kawah api raksasa akibat hujan meteor di Rusia video bencana bola api meteroit dan ucapan Raffi Ahmad kata-kata pedas saat menolak Yuni Shara di BNN.

Pakar astrofisika dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaluddin, mengatakan, "Pada dasarnya potensi kejatuhan asteroid di berbagai belahan dunia memiliki probabilitas hampir sama, karena orbit asteroid tidak memiliki frekuensi tertentu."

Thomas mengatakan, apabila lintasan orbit asteroid berpapasan dengan Bumi di satu lokasi tertentu, maka dapat diperkirakan asteroid itu kemungkinan akan jatuh di lokasi tersebut.

Sejarah membuktikan bahwa Indonesia pun rawan. Thomas menguraikan, berdasarkan catatan sejarah, Indonesia pernah dua kali menjadi lokasi tumbukan asteroid, antara lain di wilayah Maluku dan Sulawesi Selatan.

“Kejadian pertama, pada tahun 1980-an, berdasarkan laporan Majalah Astronomi, sebuah asteroid jatuh di perairan Maluku. Asteroid ini sempat terdeteksi sistem satelit sebelum akhirnya menghantam bumi," katanya.

"Kejatuhan asteroid yang kedua terjadi belum lama ini, pada tahun 2008 di lepas pantai Bone, Sulawesi Selatan. Ukurannya 10 meter, dampak yang diakibatkannya pun tidak separah di Rusia. Namun saat kejadian, jejak asapnya sempat terlihat oleh penduduk di Pantai Bone,” tambahnya.

Karena rawan dihantam benda antariksa, Indonesia pun perlu meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pengawasan. Indonesia tak cuma rawan dihantam asteroid dan sejenisnya, tetapi juga rawan kejatuhan sampah luar angkasa. Ramalan bencana hujan meteor Indonesia LAPAN  prediksi NASA serangan asteroid mirip hujan meteor di Rusia 2013.

0 comments:

Post a Comment