3.1.13

MAKANAN YANG MENGANDUNG KHASIAT OBAT

JENIS MAKANAN YANG MENGANDUNG KHASIAT OBATMAKANAN YANG MENGANDUNG KHASIAT OBAT. Makanan tidak semata - mata hanya untuk memanjakan perut dan memberikan energi yang dibutuhkan pada tubuh Anda. Tanpa Anda sadari makanan yang Anda konsumsi ternyata memiliki banyak manfaat. Salah satunya memiliki khasiat seperti obat yang baik bagi tubuh.

Makanan seperti pare misalnya, telah lama dikenal bermanfaat bagi penderita diabetes. Selain pare, berikut makanan lainnya yang mengandung khasiat obat seperti dilansir laman Boldsky.

1. Jahe

Jahe yang dipercaya menyembuhkan batuk ini terbukti sebagai obat tertua sejak zaman dulu. Jahe bisa dimakan langsung untuk menyembuhkan batuk. Adapun teh yang dimasukkan jahe bisa membantu mengurangi demam dan batuk.

2. Madu

Madu memiliki sifat antiseptik dan mampu mempercepat penyembuhan luka. Cukup oleskan madu pada bagian tubuh yang luka.

3. Pare

Pare telah lama dikenal sebagai obat untuk diabetes. Mengonsumsi pare setiap hari bisa membantu mengatur kadar insulin dalam tubuh.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun tak hanya dikenal dengan asam lemak omega-3. Memijat kepala dengan minyak zaitun juga mampu membantu menyingkirkan kutu yang menyebabkan infeksi pada kulit kepala.

5. Pisang

Kandungan kalium tinggi yang dimiliki pisang ternyata bisa membantu menyembuhkan kutil pada kulit.

6. Teh hitam

Anda memiliki masalah dengan bau kaki? Teh hitam bisa menjadi solusinya. Cukup rendam kaki Anda dalam teh hitam hangat dan bau kaki tak sedap akan menghilang.

7. Jeruk Lemon


Tak mengherankan jika aroma jeruk lemon menjadi salah satu favorit para pengemudi mobil. Wangi jeruk lemon ternyata bisa menyembuhkan rasa mual.

8. Susu

Kulit yang terbakar akibat matahari memang menyebabkan rasa sakit dan kering. Rasa sakit dan kulit kering ini bisa diredam oleh susu dingin.

9. Semangka


Tubuh memerlukan cairan ketika Anda mengalami dehidrasi. Cairan ini bisa diperoleh pada semangka yang memiliki kandungan air sebanyak 60 persen. Mengonsumsi semangka bisa membantu Anda terhindar dari dehidrasi.

0 comments:

Post a Comment