1.1.13

KELUARGA HATTA RAJASA TURUT BERDUKA CITA ATAS TRAGEDI BMW X5 ANAKNYA RASYID RAJASA

FOTO KELUARGA HATTA RAJASA TURUT BERDUKA CITA ATAS TRAGEDI BMW ANAKNYA RASYID RAJASAKELUARGA HATTA RAJASA TURUT BERDUKA CITA ATAS TRAGEDI BMW ANAKNYA RASYID RAJASA. Polisi telah mengkonfirmasi pengemudi BMW yang menabrak Daihatsu Luxio dan menyebabkan dua orang tewas adalah Rasyid Amrullah, anak Menteri Perekonomian Hatta Rajasa. Keluarga Hatta Rajasa sangat berduka atas musibah ini.


"Atas nama keluarga besar PAN, saya menyampaikan simpati beserta doa semoga kesemuanya diberi Allah ketabahan dan kemudahan dalam menghadapi musibah ini," kata Waketum PAN, Dradjat Wibowo dalam pesan singkat, Selasa, (1/1/2013).

Dradjat sebelumnya juga telah menyampaikan bahwa kondisi keluarga Hatta Rajasa saat ini sangat berduka atas musibah anaknya. Keluarga tengah fokus untuk menyelesaikan

"Bang Hatta, istri dan keluarga sangat berduka dengan musibah ini. Keluarga Hatta Rajasa menyampaikan simpati yang sangat mendalam untuk para korban dan keluarganya, baik yang terluka maupun meninggal," kata orang dekat Hatta yang juga Waketum PAN Dradjat Wibowo dalam pesan singkat, Selasa, (1/1/2013).

Menurutnya, saat ini Hatta Rajasa sedang fokus pada dua hal. Pertama, yaitu membantu para korban dan keluarganya, dalam semua hal yang dibutuhkan.

"Saat ini sudah ada utusan keluarga yang menangani hal tersebut. Kedua, merawat Rasyid. Rasyid mengalami benturan di kepala dan sempat muntah," ungkapnya. "Pada saatnya nanti Bang Hatta akan menemui korban dan keluarga," lanjut Dradjat.

Ia menuturkan, terkait proses hukum kecelakaan ini, keluarga menyerahkan sepenuhnya ke kepolisian. "Mengenai apa yang terjadi, diserahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang, yaitu kepolisian, tanpa intervensi dari siapapun," ucapnya.

Akibat tabrakan ini, dua orang penumpang Luxio yang duduk di kursi belakang meninggal yaitu Harun (57) dan Raihan (14 bulan).

Selain korban meninggal, 3 orang di moblil Luxio mengalami luka-luka yakni Ibu Rahihan, Nung (32), Rival, Supriyati.

Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto menjelaskan, mobil Luxio nomor F 1622 CY yang dikemudikan Frans Sirait ditabrak dari belakang oleh BMX jenis jeep B 272 HR sekitar pukul 05.45 WIB, Selasa (1/1/2013).

Kecepatan Luxio saat itu 80 km per jam. Sementara untuk kecepatan mobil jeep yang dikendarai Rasyid Amrullah, Sudarmanto tidak memberikan jawaban.

"Karena (benturan) begitu kencang, pintu mobil Luxio terbuka dan penumpang yang ada di dalamnya jatuh," kata Sudarmanto.

Pengemudi Luxio masih diminta keterangan oleh polisi sementara Rasyid baru menjalani pemeriksaan awal. "Pelaku sudah dilakukan pemeriksaan awal namun karena kondisi pelaku ini trauma dan ada benturan, sekarang yang bersangkutan dirawat di salah satu rumah sakit," tutur Sudarmanto.

0 comments:

Post a Comment