1.1.13

HATTA MENYERAHKAN SELURUHNYA PROSES HUKUM RASYID AMRULLAH RAJASA & MEMINTA MAAF KEPADA KELUARGA KORBAN

HATTA MENYERAKAN SELURUHNYA PROSES HUKUM RASYID AMRULLAH RAJASA & MEMINTA MAAF KEPADA KELUARGA KORBANHATTA SERAHKAN SELURUHNYA PROSES HUKUM RASYID AMRULLAH RAJASA & MEMINTA MAAF KEPADA KELUARGA KORBAN. Menteri Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya untuk keluarga korban meninggal kecelakaan di Jagorawi yang melibatkan anaknya, Rasyid Amrullah. Meskipun menyandang jabatan di tingkat eksekutif, Hatta berjanji tidak akan turut campur dalam persoalan ini.

Hatta menyampaikan itu dalam jumpa pers di kediaman pribadinya di Cipete, Jaksel, Selasa (1/1/2013) malam ini.

Hatta didampingi istrinya Oktinawati Ulfa Dariah yang menangis selama jumpa pers, serta seorang putranya.

"Kami serahkan seluruh proses ini kepada kepolisian," kata Hatta dalam jumpa pers di kediamannya, di Fatmawati, Jakarta.

Dia juga meminta doa kepada masyarakat agar Amrullah yang mengalami cedera dan trauma psikologis dapat segera pulih. Dalam jumpa pers tersebut, Hatta beberapa kali menyatakan permohonan maaf.

"Agar segera pulih untuk menghadapi proses hukum yang berjalan di tanah air ini," terang Hatta.

Hatta Rajasa meminta maaf pada keluarga korban Luxio. Hatta juga meminta dukungan agar keluarganya bisa menerima musibah yang melibatkan anaknya Rasyid Amrullah.

"Mohon doa restu agar kami bisa menerima musibah ini," terang Hatta.

"Kami berbela sungkawa yang sangat dalam atas meninggalnya 2 saudara kita," imbuh Hatta dengan terbata-bata.

"Kami menyampaikan keprihatinan yang dalam, sekaligus mohon maaf yang sebesarnya-besarnya," jelas Hatta lagi.

"Kami akan memberi perhatian yang tinggi kepada keluarga korban," kata Hatta dengan terbata-bata.


Hatta memastikan, pihaknya segera memberi bantuan kepada korban meninggal dunia dan luka-luka. "Saya ingin hadir nanti meminta maaf kepada keluarga korban," sambungnya.

Sebelumnya, Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto menjelaskan, mobil Luxio nomor F 1622 CY yang dikemudikan Frans Sirait ditabrak dari belakang oleh BMW jenis jeep B 272 HR sekitar pukul 05.45 WIB, Selasa (1/1/2013).

Kecepatan Luxio saat itu 80 km per jam. Sementara untuk kecepatan mobil jeep yang dikendarai Rasyid Amrullah, Sudarmanto tidak memberikan jawaban.

"Karena (benturan) begitu kencang, pintu mobil Luxio terbuka dan penumpang yang ada di dalamnya jatuh," kata Sudarmanto.

Akibat tabrakan ini, dua orang penumpang Luxio yang duduk di kursi belakang meninggal yaitu Harun (57) dan Raihan (14 bulan).

Selain korban meninggal, 3 orang di moblil Luxio mengalami luka-luka yakni Ibu Rahihan, Nung (32), Rival, Supriyati.

0 comments:

Post a Comment