12.10.12

SUMBER MAKANAN YANG MENGANDUNG NUTRISI UNTUK KECANTIKAN KULIT

nutrisi penting agar kulit senantiasa sehat dan cantikSUMBER NUTRISI ALAMI UNTUK KECANTIKAN KULIT. Kulit sehat dan cantik alami menjadi dambaan semua wanita. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan kecantikan. Nutrisi yang tepat adalah kunci bagi kecantikan. Sejumlah aturan umum berlaku. Di antaranya kurangi gorengan, makanan berpengawet, minuman manis dan keripik. Anjuran lainnya adalah meningkatkan asupan buah, sereal, sayuran dan daging tanpa lemak.

Ahli gizi menyebutkan ada beberapa jenis makanan yang patut anda coba agar kian cantik bersinar.

1. Biji labu

Biji labu diperlukan untuk memberi asupan seng pada kulit. Gunanya, membuat kulit kian bersinar dan bebas jerawat dan komedo.

2. Air
Air membuat wajah Anda segar dan bersinar karena dapat melancarkan metabolisme dan membuang racun.

3. Bayam
Bayam mempertahankan kesehatan mata karena mengandung lutein. Bayam juga baik untuk kulit karena bisa membantu menghilangkan jerawat. Ini dikarenakan bayam mengandung berbagai nutrisi dan vitamin seperti vitamin A, C, E, dan K.

4. Apel
Apel terbukti mencegah penyakit gigi sebab membersihkan enamel gigi dari plak.

5. Kacang hijau
Kacang hijau mengandung selenium dan berefek menguatkan rambut dan mencegah rambut rontok.

6. Biji rami
Biji rami mengandung Omega-3, yang bertanggung jawab untuk menghidrasi kulit.

7. Kenari
Kenari mengandung asam lemak Omega-3, yang membantu dalam memperkuat sel-sel kulit sehingga kelembaban kulit terjaga dengan baik. Kondisi inilah yang menyebabkan kulit Anda sehat bercahaya. Tak hanya itu, sering mengonsumsi beberapa biji kenari pun dapat membantu mengurangi keriput dan garis-garis halus di wajah dan tubuh Anda.

8. Telur
Telur diperlukan untuk kuku yang sehat. Produk ini mengandung biotin yang membuat kuku lebih kuat.

9. Kiwi
Buah kiwi adalah sumber vitamin C dengan dosis besar, merangsang produksi kolagen dan membantu untuk mencegah penuaan dini dan keriput.

10. Tomat
Tomat pada dasarnya memiliki pengaruh anti-penuaan pada tubuh kita, karena mengandung antioksidan, likopen (lycopene). Antioksidan ini mudah diserap oleh tubuh, sehingga kulit dan rambut Anda pun menjadi sehat.

11. Salmon
Salmon merupakan sumber yang kaya asam lemak Omega-3 yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sehingga kulit pun tampak cantik bercahaya. Bahan makanan yang mengandung nutrisi alami agar kulit tetap cantik dan sehat

0 comments:

Post a Comment