19.10.12

ENAM MAKANAN DIET YANG HARUS DIHINDARI

imej sesat dibalik makanan sehatSALAH KAPRAH DIBALIK LABEL MAKANAN DIET. Tubuh ramping menjadi impian semua wanita. Segala usaha berdiet akan dilakukan demi mendapatkan tubuh indah. Berbagai buku panduan diet laris manis dipasaran, termasuk berbagai makanan dan minuman berlabel 'diet' yang banyak beredar. Tetapi hati-hati, jika salah memperlakukan mereka, kesehatan Anda bisa terancam!

Karena ternyata, banyak panduan diet yang salah kaprah dalam hal makanan. Dan jangan pernah coba-coba cara instan yang menjanjikan turun berat badan dalam waktu singkat.

Berikut ini adalah empat makanan yang harus dihindari saat diet:

Soda Diet

Meskipun memiliki sedikit kalori dan gula yang lebih rendah dari minuman soda umumnya, diet soda tetap tidak akan mengurangi berat badan seseorang. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang minum diet soda lebih dari dua kali sehari, memiliki ukuran pinggang enam kali besar dari orang yang tidak minum diet soda.

Smoothies

Meskipun dikemas dengan label banyak vitamin, mineral, serta nutrisi lainnya, smoothies, juga banyak mengandung kalori, lemak dan gula. Bahkan banyak orang yang membuat smoothies dengan campuran susu cair atau gula untuk penambah rasa. Jika ingin diet Anda berhasil, pastikan smoothies diolah dari campuran biji-bijian dan sayuran. Ganti gula dengan selai kacang atau sari buah.

Yoghurt

Yoghurt adalah salah satu jenis makanan yang banyak dikonsumsi saat diet. Terbuat dari susu dengan kandungan kalsium di dalamnya, dipercaya dapat memberikan asupan nutrisi di kala diet. Namun, jika Anda menikmati yoghurt dengan rasa buah, itu sama dengan Anda memberikan tubuh asupan kalori dan gula. Yoghurt yang baik adalah yoghurt dengan rasa plain, jika Anda membutuhkan rasa manis, gunakanlah madu.

Keripik panggang

Camilan ini mungkin memang bebas minyak. Namun, tidak miskin natrium, gula, dan kalori. Jika, Anda ingin mengemil sesuatu, cobalah mengganti keripik panggang Anda dengan sayuran segar. Untuk menambah rasa, Anda dapat mencocolnya ke dalam saus salad.


Pemanis Buatan

Pemanis buatan memang menjadi alternatif manis yang rendah kalori. Penelitian mengenai keamanan penggunaan pemanis buatan masih terus dilakukan, tetapi penelitian yang didapat hingga saat ini menunjukkan bahwa penggunaan pemanis buatan dapat membuat seseorang lebih cepat lapar dibandingkan pemanis alami. Lebih baik Anda memilih makanan dengan gula alami dengan jumlah yang sedikit dibanding tidak mengonsumsi gula sama sekali.

Makanan/Snack Diet Beku

Memasukkan makanan beku yang disimpan dalam freezer sebagai makanan diet terdengar sangat menggoda sebagai upaya untuk menurunkan berat badan, tetapi seringkali makanan beku tersebut kaya akan sodium dan gula. Untuk memastikan kandungan nutrisi dalam makanan diet beku, selalu cek tabel nutrisi pada wadahnya. Pilih makanan beku yang memiliki kandungan nutrisi yang baik. Diet makanan sehat dengan tepat

0 comments:

Post a Comment