31.10.12

7 NUTRISI PENTING WAJIB KONSUMSI OLEH WANITA

Daftar makanan wajib konsumsi wanitaMAKANAN WAJIB DIKONSUMSI WANITA. Kebutuhan nutrisi antara tubuh pria dan wanita memiliki jumlah yang berbeda. Asupan yang berbeda ini tentu dapat mempengaruhi energi dan kekuatan tubuh.

Berbagai siklus kehidupan wanita, seperti menstruasi, hamil, menyusui hingga menopause membuat wanita memerlukan nutrisi yang menunjang agar tubuhnya tetap sehat dan tentu saja tetap terlihat ramping.

Mengonsumsi makanan dengan padat nutrisi tentu akan membantu tubuh agar berfungsi dengan baik. Namun terkadang kita menemukan beberapa makanan yang hanya bisa dikonsumsi oleh wanita dengan usia tertentu.

Berikut ini adalah makanan bernutrisi yang dapat dikonsumsi wanita disegala usia.

Bayam

Bayam merupakan sumber yang kaya vitamin A, E, K, C dan E, membuatnya menjadi makanan utama bagi wanita. bayam juga mengandung jumlah banyak lutein yang dikenal untuk mengurangi kemungkinan penyakit terkait usia, zat besi, kalsium, asam folat, protein, seng dan banyak lagi. Ini menjadikan bayam sebagai makanan super bagi wanita aktif dan ibu hamil.

Stroberi

Kaya akan vitamin C, antioksidan dan serat menjadikan stroberi sebagai buah yang wajib dikonsumsi para wanita. Stroberi rendah kalori dan lemak yang cocok bagi wanita yang sedang diet.

Yogurt

Yogurt memiliki kandungan Vitamin B12, riboflavin, protein dan kalsium. Bakteri baik yang terkandung di dalamnya bermanfaat untuk sistem pencernaan, apalagi untuk para wanita yang memiliki usus yang lemah.

Ikan salmon

Ikan ini memberikan banyak manfaat bagi wanita. Vitamin D, protein, kalsium, zat besi, juga asam lemak omega-3 dikenal sehat untuk wanita aktif. Salmon juga dikenal sebagai makanan pemulihan bagi wanita, dan yang paling penting ikan ini rendah kalori.

Tomat

Tomat kaya antioksidan seperti lycopene dan biotin yang membantu dalam pencegahan kanker. Selain itu kandungan vitamin A dan C, kalium, natrium juga baik untuk memenuhi asupan nutrisi bagi wanita agar tubuh tetap bugar.

Kacang-kacangan

Kacang mengandung protein tinggi dan serat, rendah lemak dan dapat membantu dalam hal memerangi kanker payudara. Selain itu, kacang juga dapat menyeimbangkan hormon wanita, yang bermanfaat bagi mereka yang sedang alami PMS. Kacang juga mengandung asam folat yang penting bagi wanita menyusui, hamil atau sedang merencanakan kehamilan. Folat juga diyakini dapat mengurangi kemungkinan terkena cacat sumsum tulang belakang pada bayi yang baru lahir.

Gandum

Gandum merupakan sumber serat yang tinggi, hampir 96% kandungan utama gandum adalah serat. Sedangkan sisanya adalah vitamin dan mineral lainnya. Karena gandum tidak cukup mudah di dapat di Indonesia, Anda bisa menggantinya dengan produk turunannya, seperti oatmeal, roti gandum, pasta yang berasal dari gandum. Manfaat nutrisi penting bagi kesehatan wanita


0 comments:

Post a Comment